Cara Mengembalikan Pen Tool Yang Tiba-Tiba Berubah Menjadi X Di Adobe Illustrator


      Pen Tool adalah salah satu tool atau peralatan yang sangat berguna di Adobe Illustrator. Bagaimana tidak, karena hampir semua jenis karya seni digital seperti vector, low poly, line art, flat, dan yang lainya kebanyakan dibuat menggunakan Pen Tool. Pada umumnya, kursor Pen Tool di Adobe Illustrator berbentuk seperti ujung pulpen atau pena. Namun, bagaimana jadinya bila kursor tersebut tiba-tiba berubah bentuk menjadi X? , sebenarnya perubahan bentuk kursor tersebut tidak terlalu berpengaruh pada sebuah project. Hanya saja, yang tidak terbiasa menggunakan bentuk kursor tersebut pasti akan kaget dan mungkin akan kurang nyaman dengan bentuk kursor tersebut.


         Sebenarnya bentuk kursor tersebut bisa dikembalikan seperti semula dengan beberapa cara. Berikut ini adalah cara- caranya yang sudah saya coba dan terbukti berhasil asal dilakukan dengan benar:

1. Pilih menu edit, pilih preferences, lalu pilih general.


2. Setelah masuk di general, pastikan anda tidak mencentang pilihan Use Precise Cursor.


3. Jika sudah, klik OK. Ini hanya memastikan anda tidak menggunakan Precise Cursor.
4. Jika masih belum berhasil, klik tombol caps lock yang ada pada keyboard.
5. Selesai, bentuk kursor sudah kembali seperti semula.


Sekian dari saya, jika ada pertanyaan bisa langsunga anda tanyakan di comment. Sekian dari saya, sampai ketemu lagi di postingan saya yang selanjutnya, Bye...
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar